Enam Pejabat Riau Wajah Baru

>> Kamis, 13 Mei 2010

PEKANBARU (RP)- Setelah beberapa kali mengalami pengunduran dan tidak jelasnya mutasi di lingkungan Pemprov Riau, akhirnya Rabu (12/5) pelaksanaan pengambilan sumpah terlaksana. Sebanyak 455 pejabat tingkat eselon II, III dan IV di-rolling di Pemprov Riau tersebut. Tidak banyak yang berubah di dalam kabinet baru ini.

Total dari 51 pejabat eselon II Pemprov Riau, hanya 29 yang berganti. Bahkan dari 29 pejabat eselon II yang dimutasi hanya enam wajah baru.

Selain itu juga, tiga pejabat yang pensiun dan satu mengundurkan diri juga sudah terisi. Wajah-wajah baru yang akan melaksanakan tugasnya membantu pengelolaan pemerintah di antaranya adalah Kasiaruddin (Kepala Biro Hukum), Kasmianto (Kepala Biro Perlengkapan), Husni Hasan (Kepala Biro Administrasi Pembangunan), Hardy (Kepala Biro Keuangan), Isdjarwadi (Direktur Umum dan Keuangan RSJ Tampan) serta T Agusri (Direktur Umum dan Keuangan RSUD Arifin Akhmad).

Sementara itu, tiga pejabat yang sudah pensiun dari jabatannya adalah, Achmad Helmi (Kepala Balitbang), Naili Saidi (Kepala Perpustakaan dan Arsip) dan Zulkifli Malik (Dirut RSJ Tampan). Dan jabatan Kadisperindag yang saat ini diisi oleh Asmawie Mukri ditinggalkan Herliyan Saleh karena mundur untuk maju dalam Pilkada Bengkalis. Beberapa pejabat eselon II yang sudah memasuki usia pensiun saat ini mengisi pos staf ahli di bidang masing-masing.

‘’Semuanya bagus dan solid. Jangan mutasi ini menjadi patokan bahwa kinerja tidak bagus atau bagaimana. Ini hanya rutin untuk memberikan pencerahan di masing-masing satker. Yang jelas tim saat ini bagus semua,’’ ujar Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Wan Syamsir Yus yang melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah seluruh pejabat yang dimutasi.

Dari beberapa nama yang diumumkan, terlihat beberapa nama yang naik pangkat atau bertahan. Meski begitu, tidak terlihat wajah kesedihan dan kekecewaan yang dipancarkan dari pejabat yang tidak mendapatkan kursi saat ini. Tidak hanya itu, dalam mutasi saat ini tidak ada satupun pejabat yang non-job melainkan hanya mengundurkan diri serta masuk usia pensiun.

Bahkan ada beberapa nama yang sempat non-job saat ini kembali masuk dalam kabinet kedua dalam priode kedua kepemimpinan HM Rusli Zainal bersama HR Mambang Mit ini. Mereka adalah Kepala Badan Komunikasi, Informasi dan Pengolahan Data Elektronik, Ahmadsyah Harofie dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Raja Erisman.

Pelantikan yang tidak dihadiri oleh Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, yang masih berada di Jakarta dan Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, yang mengikuti kegiatan di Rengat berjalan hikmat. Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov Riau, Wan Syamsir Yus sempat mengucapkan bahwa kabinet saat ini harus bekerja lebih baik dan lebih cermat. Namun begitu, dia membantah jika hasil evaluasi realiasasi keuangan Pemprov yang hanya 13,16 persen.

‘’Tidak ada masalah itu, dasarnya sudah berjalan dengan baik bahkan program fisik sudah mencapai 25-32 persen. Hanya saja, keuangan banyak yang belum menggambil.(eko)

0 komentar:

Posting Komentar

Radio Stearning and Mp3

Buku Tamu

Free Shoutbox by ShoutCamp